KNKT Teliti Kota Hitam Casa Nahas di Riau

Evakuasi korban pesawat SMAC yang jatuh di Bintan, Kepulauan Riau
Sumber :
  • ANTARA/Henky Mohari

VIVAnews - Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah menemukan kotak hitam milik pesawat Casa 212-100 milik PT SMAC yang jatuh di Bintan, provinsi Kepulauan Riau. Kotak hitam itu sudah dibawa untuk diteliti guna mengetahui penyebab kecelakaan.

Menurut perwakilan KNKT Kepulauan Riau, Elfi Amir, selain mempelajari kotak hitam, tim juga akan meminta keterangan dari penanggungjawab PT SMAC, terkait maintenance dan perbaikan mesin pesawat.

"Mengenai hasil investigasi, kita tunggu aja tim bekerja lebih dulu. Karena mereka akan mengumpulkan data-data dan keterangan," kata Elfi yang juga Kepala Kelompok Keselamatan Penerbangan Bandara Hang Nadim Batam, kepada VIVAnews.com, Minggu 13 Februari 2011.

Kapolres Bintan, AKBP WS Widodo, menyebutkan bahwa saat ini badan pesawat Casa 212-100 itu sudah dievakuasi menggunakan alat berat. Tapi tidak semua bisa dipindahkan.

"Ada beberapa komponen pesawat yang dipindahkan. Salah satunya tempat bahan bakar pesawat. Karena itu membahayakan mengingat masih ada avtur."

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kecelakaan pesawat di hutan Kampung Kampe Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu 12 Februari 2011, menyebabkan lima orang meninggal dunia. Tim penyelamat paling akhir mengevakuasi Fadhil Karim, pilot pesawat yang sempat berkomunikasi dengan pihak bandara.

Laporan: Ali Azumar | Riau

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024