Diundang, Susno Tak Hadiri Sertijab Jenderal

Susno Duadji Dibebaskan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komjen Pol Susno Duadji, tidak menghadiri upacara serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri. Padahal, Susno telah bebas dari tahanan dan kembali beraktivitas di Mabes Polri.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, Senin 14 Maret 2011, Susno yang telah diberi jabatan sebagai Penasihat Kordinator Staf Ahli Kapolri itu tidak tampak di jajaran jenderal Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Padahal, sejumlah jenderal bintang tiga lainnya tampak hadir.

Mereka diantaranya adalah Wakapolri, Komjen Pol Nanan Soekarna, Kabareskrim Ito Sumardi, Kabaintelkam Wahyono, dan Perwira Tinggi Bintang Tiga lainnya yang menjalani serah terima jabatan seperti Komjen Pol Fajar Prihantoro yang dilantik sebagai Inpektur Pengawasan Umum, Komjen Pol Imam Sudjarwo yang dilantik sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan.

Lantas ke mana Susno? Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar mengaku tak mengerti. "Tanya Pak Susno dong," kata Boy, Senin 14 Maret 2011.

Yang jelas, kata dia, surat undangan telah disampaikan kepada semua perwira tinggi Polri. "Sudah diundang, semua perwira tinggi diundang," kata dia.

Saat ini, Susno sedang terjerat kasus pidana. Mantan Kapolda Jawa Barat itu didakwa korupsi dana pengamanan pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2008. Selain itu, Susno yang masih berstatus terdakwa itu juga didakwa menerima gratifikasi dalam pengusutan perkara PT Salmah Arowana Lestari. Jaksa Penuntut Umum pun menuntut Susno tujuh tahun penjara.

Pada 18 Februari yang lalu, Susno bebas demi hukum dari tahanan karena masa tahanannya telah habis sebelum pembacaan putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun demikian, Susno masih diharuskan menjalani sidang hingga palu hakim diketok untuk putusan perkaranya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024