Indonesia Kirim 15 Tenaga Bantuan ke Jepang

Evakuasi korban bencana tsunami di Jepang
Sumber :
  • AP Photo/The Yomiuri Shimbun

VIVAnews - Indonesia akan mengirimkan 15 tenaga terlatih untuk membantu penanggulangan bencana di Jepang. Pemerintah juga memberikan bantuan medis dan 10 ribu lembar selimut yang disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi Jepang yang saat ini harus melawan udara dingin 5 derajat Celsius.

Berdasarkan rapat koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan Kementerian Kesehatan, TNI, Basarnas, dan Kementerian Luar Negeri, diputuskan Indonesia akan mengirimkan Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC PB) Indonesia pada Kamis, 17 Maret 2011.

Dari 65 orang yang telah disiapkan, Indonesia akan mengirimkan 15 orang, yang terdiri dari 11 SAR, 2 TNI, 1 Kementerian Kesehatan, dan 1 dari BNPB.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Kepala Pusat Data dan Informasi Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pengiriman bantuan ini merupakan tahap pertama. Pengiriman berikutnya tergantung dari permintaan Pemerintah Jepang yang disesuaikan dengan kebutuhan. Pemerintah Jepang menetapkan syarat ketat untuk setiap bantuan dari luar negeri. Sehingga, tidak sembarang bantuan dapat dikirimkan, baik berupa personil, barang, makanan, maupun medis. (Laporan: Edy Gustan, Mataram | kd)

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024