Gegana Ledakkan Bom-Buku Ahmad Dhani

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim Gegana Polda Metro Jaya akhirnya meledakkan paket buku yang diduga berisi bom di kediaman artis Ahmad Dhani. Suara ledakan terdengar sampai sekitar 200 meter.

Dari pantauan VIVAnews.com, paket buku itu diledakkan di Kantor Republik Cinta Manajemen, Jalan Pinang Perak III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Maret 2011.

Tim Gegana berpakaian pelindung lengkap untuk menjinakkan bom sudah meledakkannya dalam tas hitam. Suara ledakan sampai terdengar sampai sekitar kawasan Pondok Indah Mal 1. Garis polisi pun dipasang di kantor Ahmad Dhani. Masyarakat sekitar berkerumun di lokasi kejadian.

Sebelumnya Kepala Unit Serse Polsek Kebayoran Lama, Inspektur Satu Pol. Prayitno, saat dihubungi VIVAnews.com, mengatakan paket itu diterima Ahmad Dhani Selasa, 15 Maret 2011, sekitar pukul 09.30 WIB. "Paket itu baru dibuka hari ini," ujar Prayitno.

Yang membuat Dhani curiga, sampul buku itu agak sulit dibuka. "Jadi ketika dibuka, sampul bukunya agak lengket. Setelah itu, karena curiga, akhirnya menelepon polisi," ujar Prayitno.

Buku itu dikirim atas nama Alamsyah Muchtar, S.Sos, dengan alamat di Jalan Dermaga 21, Bogor, Jawa Barat. "Judul buku itu: Yahudi Militan," kata dia.

Pada paket bom yang meledak di Utan Kayu, buku yang dikirim juga sulit dibuka. Sampulnya lengket dengan lembaran-lembaran isi buku. (kd)

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024