Longsor di Bogor, Empat Tewas

Longsor
Sumber :
  • Zainul Arifin | Surabaya Post

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, semalam, mengakibatkan tanah longsor. Bencana terjadi di Desa Cintamanik, Kabupaten Bogor. Empat orang dilaporkan tewas dan delapan lainnya luka-luka.

"Para korban yang tewas dan luka-luka itu pada saat hujan besar sedang berteduh dalam galian," kata Kepala Bidang, Tanggap Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Bogor, Lukman Hakim, Rabu, 20 April 2011.

Menurut Lukman, berdasarkan laporan yang diperoleh dari aparat Desa Cigudeg, disebutkan bahwa longsor itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

"Rupanya, secara perlahan-lahan galian tempat berteduh mereka longsor dan langsung menimpa para korban," kata Lukman. Wilayah itu memang sedang dilanda hujan deras sejak sore hingga tengah malam.

Korban yang tewas langsung dievakuasi warga setempat. Sedangkan mereka yang luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Atas bencana ini, Pemerintah Kabupaten Bogor mengirim bantuan kepada para korban. Bantuan yang diberikan antara lain mi instan dan beras. "Kami juga sedang mendata nama-nama yang tewas dan korban, jadi saat ini kami belum mengetahui nama-nama korban," jelasnya. (Laporan: Ayatullah Humaeni, Bogor)

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Kejaksaan Agung RI mengungkap lima tersangka baru kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024