Syarif Dikubur Dekat Makam Dua Teroris

Wajah pelaku bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews -- Jasad pelaku bom bunuh diri Muchamad Syarif akan dikuburkan di TPU Pondok Rangon hari ini, Jumat 22 April 2011. Keinginan keluarga untuk memakamkannya di Cirebon pupus, karena ditolak keras warga.

Jenazah Syarif diberangkatkan dari RS Polri Kramat Jati pukul 09.00 WIB. Keluarganya telah berkumpul di Jakarta. Sementara, di TPU Pondok Rangon, sedang dilakukan persiapan pemakaman. "Lubangnya masih di gali. Soalnya kami baru dikabarin tadi pagi," kata salah satu petugas makam, Ahmad, Jumat pagi.

Kuburan Syarif terletak di Blok BLAD 18 Muslim AA1, berada dekat sungai kecil. Ia dimakamkan di dekat kubur dua tersangka teroris, Syaifudin Zuhri bin Jaelani alias Ustad SJ dan M Syahrir. "Kuburan Syahrir paling kiri," tambah Ahmad.

Sejumlah polisi juga nampak berada di area makam, termasuk Kapolsek dan Wakapolsek Cipayung, Jakarta Timur. "Kami melakukan pengamanan, sifatnya biasa, nggak ada pengamanan khusus," kata Wakapolsek Cipayung, Sunaryo.

Kepastian bahwa Syarif dikubur di Jakarta diungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Bahrul Alam. "Saya dapat info dari Kapolda Jawa Barat yang bersangkutan (Syarif) ditolak dimakamkan di kampungnya. Pihak  Kesultanan (Cirebon) juga menolak dengan alasan tak menyetujui kegiatan bersangkutan," kata Anton di Mabes Polri, Kamis 21 April 2011.

Menurut Anton, kemungkinan besar Syarif akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon. "Polisi telah menyiapkan tempat pemakamannya, kami siapkan di Pondok Rangon," ujarnya.

Syarif adalah bomber bunuh diri di Masjid Az Dzikra, kompleks Mapolres Cirebon, Jumat 15 April 2011 itu. Ia tewas saat bom yang dipasang di tubuhnya meledak di tengah salat Jumat.

Sementara,  dua tersangka teroris, Syaifudin Zuhri dan M Syahrir  tewas dalam penggerebekan di RT 01 RW 03, Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang, Banten, Jumat 9 Oktober 2009. (eh)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024