KTP Palsu Suami, Malinda Makin Terancam

Andhika Gumilang, suami siri Malinda Dee (whentrust.blogspot.com)
Sumber :

VIVAnews -- Aktor muda Andhika Gumilang terseret kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang yang dilakukan Inong Melinda alias Malinda Dee, yang belakangan diketahui adalah istri sirinya.

Tak hanya ditahan karena dianggap menikmati uang ilegal Malinda, Andhika juga diperkarakan karena memiliki enam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Polisi menduga, KTP-KTP itu digunakan untuk membuka rekening di bank.

Direktur Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Polri, Brigjen Pol Arief Sulistyo mengatakan, Andhika memperoleh KTP-KTP itu dari Malinda Dee. "Informasi seperti itu, Malinda yang membuatkan KTP,"  kata dia di Mabes Polri, Jakarta, Jum'at 29 April 2011.

Dengan dugaan itu, hukuman Malinda pun terancam semakin berat. Pasalnya, tak hanya pasal-pasal penggelapan dan pencucian uang saja yang dijeratkan kepada perempuan seksi berusia 47 tahun itu. Penyidik Polri berencana menjerat mantan Manager Relationship Citibank itu dengan pasal pemalsuan dokumen. "Bisa kena pemalsuan, masih didalami (yang membuat) Andhika atau Malinda," kata Arief.

Arief menambahkan, penyidik akan melakukan klarifikasi ke instansi yang menerbitkan KTP-KTP Andhika tersebut. Salah satu KTP yang dimiliki Andhika itu, salah satunya atas nama Juan Ferero.

Andhika sendiri diketahui menerima uang hasil kejahatan Malinda sebesar Rp311 juta. Uang itu kemudian dibelikan sebuah mobil Hummer dengan nomor polisi B 18 DIK. Mobil warna putih itu, telah disita sebagai barang bukti.

Tak hanya itu, polisi juga menyita tiga arloji mewah milik bintang iklan ini. Polisi menduga arloji-arloji mewah itu pemberian Malinda Dee. Meski 'hanya' arloji, nilainya besar. Diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (eh)

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024