Merpati Kirim Tiga Pesawat Bantuan

Merpati
Sumber :
  • ANTARA/ Yusran Uccang

VIVAnews -- Pesawat Merpati MA60 jatuh saat hendak mendarat di laut dekat Bandara Kaimana, Papua Barat. Seluruh penumpang penumpang yang berjumlah 25 orang diduga tewas dalam kejadian tersebut.

Kondisi pesawat dengan nomor penerbangan NZ8986 itu hancur. Serpihan pesawat tersebar di permukaan laut dekat Bandara Kaimana itu. Hingga saat ini, 15 orang penumpang pesawat itu telah berhasil dievakuasi. Namun, dalam keadaan tewas. Sementara 10 lainnya belum ditemukan.

Maskapai Merpati Airlines, mengirimkan pesawat bantuan ke Kaimana. "Kami kirimkan tiga pesawat ke Kaimana," kata Humas Merpati, Imam Turidi kepada VIVAnews.com, Sabtu 7 Mei 2011.

Menurut Imam, tiga pesawat yang dikirim itu masing-masing dua jenis Twin Otter dan satu pesawat berjenis MA60, sama dengan pesawat yang mengalami kecelakaan siang tadi. Satu Twin Otter diberangkatkan dari Biak, satu lagi diterbangkan dari Sorong. "Twin Otter kami gunakan untuk mengangkat jenazah," kata Imam.

Sedangkan, pesawat jenis MA60 diberangkatkan dari Makasar, Sulawesi Selatan. "Yang jenis MA60 kami siapkan untuk membantu evakuasi," kata Imam.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?
Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024