Mahfud MD Datangi KPK

Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD akhirnya mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apakah Mahfud akan melaporkan pemberian uang bekas Bendahara Demokrat Muhammad Nazaruddin kepada anak buahnya, Sekretaris Jenderal MK Janedjri M Gaffar? Belum bisa dipastikan.

Pantauan VIVAnews.com, acara pertemuan delapan ketua lembaga tinggi negara yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa 24 Mei 2011, baru saja usai.

Mahfud menjadi pusat perhatian media karena laporannya soal Nazaruddin kepada Presiden SBY. Mahfud dibombardir sejumlah pertanyaan soal Nazaruddin oleh media. Tapi tak ada satupun yang dijawab. Mahfud menolak berkomentar.

Tak berapa lama, Mahfud bersiap meninggalkan gedung MK dan mengatakan akan meluncur ke KPK. "Saya mau ke KPK," singkat Mahfud. Apakah melaporkan kasus pemberian uang dari Nazaruddin kepada Janedjri? "Tidak. Saya hanya ingin diskusi saja dengan Pak Busyro," kata Mahfud yang juga mantan politisi PKB ini.

Mahfud masih tidak menjawab sejumlah pertanyaan. Dia langsung menaiki mobil dinasnya yang telah terparkir, sekitar puku 14.25 WIB, Mahfud MD meninggalkan gedung MK.

Sebelumnya, Ketua KPK Busyro Muqoddas memastikan lembaganya bakal menindaklanjuti laporan Mahfud MD. Menurut Busyro, dugaan Janedjri M Gaffar ditawari uang suap adalah delik biasa, bukan aduan.

Busyro menyatakan langsung menghubungi Mahfud setelah Ketua Mahkamah Konstitusi itu dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar jumpa pers pada Jumat lalu mengenai kasus itu.

"Setelah ada konperensi pers itu, saya kontak Pak Mahfud apakah tidak sebaiknya dilaporkan ke KPK? Mengapa saya kontak, karena KPK juga melakukan kegiatan-kegiatan yang kewenangannya itu proaktif," kata Busyro dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Senayan, Jakarta, Senin, 23 Mei 2011.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024