KPK: Peran Nazaruddin Penting

Ketua KPK Busyro Muqadas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi melarang mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin bepergian ke luar negeri karena alasan penting. Namun, Nazaruddin diketahui sudah berada di Singapura, sehari sebelum surat cegah luar negeri atas namanya diteken Imigrasi.

"Dengan pencegahan, justru KPK memberikan langkah pasti supaya pemeriksaan lancar, mengingat peran penting Nazaruddin," kata Ketua KPK Busyro Muqoddas kepada wartawan, Jumat 27 Mei 2011.

"Di mana letak pentingnya? Dari statement (berita) di berbagai media massa sehingga kami gunakan pencekalan."

Namun, Busyro tidak menjelaskan secara detail peranan Nazaruddin dalam kasus yang menyeret namanya, yakni dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka termasuk sekretaris kementerian Wafid Muharram dan Mindo Rosalinda Manulang.

Nazaruddin disebut-sebut sebagai pihak yang memerintahkan Mindo Rosalina Manulang untuk menemui Wafid Muharram, dan memberikan suap. Nazaruddin sudah membantah terlibat dalam kasus ini. (umi)

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024