Ketua MK Mahfud MD

"Kesaksian Andi Nurpati Akan Seret 4 Orang"

Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Nama politisi Demokrat, Andi Nurpati ada dalam laporan tertulis yang dikirimkan Mahkamah Konstitusi ke Kepolisian pada 12 Februari 2010 lalu.

Nurpati diperkarakan atas dugaan pemalsuan surat MK terkait sebuah sengketa hasil pemilihan. Dia diduga merekayasa surat yang memenangkan Dewi Yasin Limpo, politikus Partai Hanura, padahal sebenarnya MK 'memenangkan' Mestariyani Habie, politikus Partai Gerakan Indonesia Raya.

Menurut Ketua MK, Mahfud MD, Nurpati yang mantan anggota Komisi Pemilihan UmumĀ  tak sendirian dalam kasus ini. Kata dia, ada nama lain yang akan terseret jika Andi Nurpati dipanggil kepolisian.

"Nanti kalau dia (Andi Nurpati) dipanggil akan terkena semua. Kan harusnya begitu ada laporan dugaan ini, semua kan dipanggil dan bisa ketemu sekurang-kurangnya empat orang," beber Mahfud di Gedung Mahkamah Kostitusi, Selasa 31 Mei 2011 malam.

Siapa empat orang yang dimaksud? Mahfud tak mengungkapkannya. Namun, ia menegaskan mereka bukan orang yang berasal dari institusinya.

"Orang luar kok, bukan orang sini. Kalau yang di sini clear, nggak ada masalah. Nanti tanya aja ke polisi," tegas dia.

Sebelumnya, tiga hari lalu, pihak kepolisian sudah mendatangiĀ  MK untuk meminta keterangan. "Ketemu Sekjen meminta hasil penyidikan tim investigasi dari sini." ujar Mahfud.

Sebelumnya, saat dimintai konfirmasi terkait laporan MK, Andi Nurpati menyatakan siap dipanggil polisi. Nurpati menyatakan, pidana Pemilu itu sudah selesai semua karena kedaluwarsa. "Seluruh pidana pemilu, kan sudah selesai semua, dengan batas waktunya habis," kata Nurpati. (umi)

5 Merek Ponsel 5G yang Laku Dibeli Konsumen Indonesia
Han So Hee dan Ryu Jun Yeol

Sekian Lama Bungkam, Ryu Jun Yeol Akhirnya Klarifikasi Skandal Asmara dengan Han So Hee

Setelah hampir dua bulan lamanya diam, baru-baru ini aktor Ryu Jun Yeol angkat bicara mengenai hubungan asmara yang sempat dijalin dengan Han So Hee dan Hyeri Girl Day.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024