Upaya Pulangkan Nunun, Imigrasi Bantu KPK

Adang Daradjatun dan Nunun Daradjatun
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi telah mengirim tim ke Thailand untuk mengendus keberadaan tersangka aliran cek pelawat, Nunun Nurbaeti Daradjatun. Upaya pemulangan Nunun ini berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

"Imigrasi di sana (Thailand) tentu ikut membantu juga. Tapi, belum ada perkembangan dari semalam. Nunun belum ketemu," kata Humas Imigrasi, Bambang Catur, Rabu 1 Juni 2011.

Imigrasi, kata dia, memang sudah mendapat informasi ada tim KPK yang bergerak di Thailand. Sesuai instruksi menteri, kata dia, Imigrasi pun ikut membantu upaya pemulangan istri mantan Wakil Kepala Polri Komjen (Purn) Adang Daradjatun itu.

Upaya apa yang dilakukan, Bambang berkaca pada kasus pemulangan Gayus Tambunan.  "Kami kan sudah menerbitkan SPLP (surat perjalanan laksana paspor)," jelasnya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Nunun yang juga Komisaris PT Wahana Esa Sejati itu sudah ditangkap KPK. Namun, juru bicara KPK Johan Budi SP membantahnya. "Tidak benar ada penangkapan di Thailand," ujar Johan.

Menurut informasi yang dikumpulkan, saat ini tim yang berada di Thailand berkoordinasi dengan kejaksaan di sana. Tim sudah memberitahukan pihak kejaksaan Thailand bahwa Nunun sedang terjerat kasus pidana. Selain itu disampaikan pula mengenai paspor Nunun yang sudah dicabut. Koordinasi untuk memulangkan Nunun dikabarkan alot.

Mengenai penangkapan ini, Kedutaan Besar RI di Thailand juga belum mengetahui mengenai kabar tersebut. "Kedutaan sampai saat ini, sampai saya bicara dengan Anda, belum menerima informasi tentang itu," kata Sekretaris Pertama KBRI di Thailand, Suargana Pringganu.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024