Muchdi PR Hanya Diperiksa Satu Jam

VIVAnews - Mantan Deputi V Badan Intelijen Negara, Muchdi Purwoprandjono, hanya menjalani pemeriksaan sekitar satu jam.

Usai diperiksa, Jumat 16 Januari 2009, Muchdi mengaku ditanyai 16 pertanyaan oleh  penyidik. "Saya hanya melengkapi laporan kemarin," kata Muchdi PR, di Markas Polda Metro Jaya.

Wejangan Menkominfo soal Merger XL Axiata dan Smartfren

Menurut Muchdi, dirinya memberikan keterangan seputar persidangan yang mana dirinya disebut sebut sebagai pembunuh. "Saya melaporkan Usman Hamid," tegasnya kepada wartawan.

Sementara itu, Rusdianto selaku pengacara Muchdi menambahkan kliennya diperiksa, bukan melengkapi laporan. Kenapa hanya sebentar? "Pemeriksaan itu kan ada metode-metodenya. Bisa tanya jawab atau bisa juga secara tertulis," kata Rusdianto.

Dalam kasus ini, pengacara sudah menyiapkan enam orang saksi yang menghadiri sidang kasus pembunuhan Munir, beberapa waktu lalu.

Rusdianto juga mengatakan, tak perlu lagi alat bukti rekaman. Karena
menurutnya, Usman Hamid yang juga anggota Komite Aksi untuk Munir itu berkeyakinan Muchdi pembunuh dan telah dengan tegas mengakuinya. "Dan dia (Usman Hamid) tak mau cabut pernyataannya," tutup dia.

Ada Aksi May Day di Jakarta, Hindari Lokasi Ini Kalau Tidak Mau Kena Macet
Gunung Ruang Sitaro Kembali Meletus dengan Naik ke Status Awas.

7 Bandara Ditutup Sementara Akibat Erupsi Gunung Ruang

AirNav Indonesia mengeluarkan Notice to Airmen (NOTAM) atau informasi penerbangan terkait penutupan sementara tujuh bandara di sekitar Sulawesi imbas erupsi Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024