Polisi Bekuk 16 Tersangka Teroris

Polisi menunjukkan wajah pelaku bom bunuh diri di Cirebon
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Polisi menangkap sejumlah tersangka teroris di beberapa daerah di Indonesia. Penangkapan itu, dilakukan mulai hari Kamis, 9 Juni 2011, sampai dengan Minggu, 12 Juni 2011.

"Dari hari Kamis sampai Minggu telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka yang diduga teroris," kata Kepala Bagian Penerangan Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar, Senin 13 Juni 2011.

Penangkapan ini dilakukan di beberapa daerah, diantaranya 2 orang di Pekalongan, Jawa Tengah, 2 orang di Kalimantan Timur, 7 orang di Jakarta, 2 orang di Sulawesi Tengah dan 1 orang di Bandung, Jawa Barat. Namun, Boy Rafli tak menjelaskan tersangka itu termasuk jaringan teroris mana.

Sebelumnya, pada Sabtu, 11 Juni 2011, polisi menangkap enam orang di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka diduga anggota teroris yang berencana menyerang kantor polisi setelah pembacaan vonis Abu Bakar Ba'syir.

Penangkapan dilakukan kemarin sore di dua lokasi berbeda. Penangkapan di Kemayoran disinyalir perkembangan dari bom bunuh diri di Markas Polresta Cirebon.

Nama enam tersangka teroris yang ditangkap adalah S (30), warga Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat, W (34), warga Tambora, Jakarta Barat, J alias Q warga Sumurbatu, Kemayoran, U (25), P (34) warga Kemayoran, dan BS (33) warga Kemayoran, Jakarta.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo pagi tadi membenarkan bahwa enam tersangka teroris di Kemayoran itu akan meracuni anggota polisi. "Sementara hasil pemeriksaan demikian," kata Timur di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024