VIDEO: Sniper di Sidang Ba'asyir

Sniper di Sidang Vonis Abu Bakar Baasyir
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pengamanan super ketat dilakukan dalam persidangan kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 16 Juni 2011. Pengamanan ini jauh lebih ketat dari persidangan-persidangan sebelumnya.

Sejumlah sniper pun tampak disiagakan di sekitar gedung PN Jaksel. Tapi ada yangtidak biasa dari perilaku para sniper ini. Kalau biasanya sniper ditempatkan di tempat-tempat tersembunyi, saat sidang Ba'asyir  mereka malah menunjukkan keberadaannya kepada publik.

Sniper-sniper yang disiagakan itu tampak mondar-mandir. Mereka berada di atas gedung-gedung di sekitar gedung pengadilan.

Para sniper itu tampak mengenakan seragam, rompi, dan bersenjata laras panjang. Mereka mengawasi para pengunjung sidang. Selain para sniper, polisi juga mengerahkan sekitar 3.446 personel lainnya.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Hari ini, Abu Bakar Ba'asyir menjalani sidang pembacaan putusan. Sebelumnya, pimpinan Jamaah Ansharut Tauhid ini dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum. Ratusan pendukung Ba'asyir tampak memadati sidang putusan ini. Lihat videonya di sini. (umi)

Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024