Bos Playboy

Bebas, Erwin Arnada Akan Terbitkan Media

Mantan pemred majalah Playboy, Erwin Arnada
Sumber :
  • AP Photo/Irwin Fedriansyah

VIVAnews - Mantan pemimpin redaksi majalah Playboy, Erwin Arnada telah bebas dari penjara setelah permohona Peninjauan Kembali atas kasusnya dikabulkan Mahkamah Agung. Lantas, apa yang akan dilakukan Erwin setelah bebas?

"Saya akan terbitkan media," kata Erwin di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarata, Jumat 24 Juni 2011.

Tak hanya berencana mendirikan media. Erwin juga berencana akan membuat film. Namun, bukan film tentang jalan hidupnya. "Juga akan produksi sebuah film. Film itu bukan tentang kasus saya," kata dia.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

Erwin yang masuk bui sejak 8 bulan lalu tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya. "Saya gemeteran dan saya langsung ucapkan syukur," kata Erwin.

Erwin mengaku tak kuasa menahan rasa haru atas putusan bebas tersebut. "Terus terang saya menangis ketika saya menerima surat itu," kata dia.

Erwin mengaku mendengar kabar bebas itu dari pihak lapas. Kabar itu, kata dia, diterima saat dirinya sedang berolah raga pagi. "Setelah saya dapat surat itu, saya langsung koordinasi dengan kuasa hukum saya dan akhirnya hari ini saya bebas," kata dia.

Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet

Seperti diketahui, Erwin terjerat kasus kesusilaan. Dia divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan Pengadilan Tinggi. Namun, Mahkamah Agung melalui putusan kasasinya menyatakan Erwin bersalah atas kasus kesusilaan atas penerbitan majalah Playboy Indonesia. Majelis Kasasi pun mengganjar Erwin dengan hukuman dua tahun penjara.

Tak terima atas putusan itu, Erwin mengajukan PK. Dalam permohonannya, Erwin memohon agar majelis hakim membatalkan putusan kasasi Mahkamah Agung.

Ada dua alasan permohonan peninjauan kembali yang diajukan Erwin. Pertama, hakim tidak menerapkan Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers sebagai lex specialis dalam kasus tersebut. (umi)

Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024