Foke Terlambat Datang, SBY Gerah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur DKI Fauzi Bowo
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Gubernur DKI, Fauzi Bowo, atau yang akrab disapa Foke datang terlambat dalam rapat yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat rapat sudah berjalan, SBY juga tak melihat Foke di arena rapat. Padahal, Foke termasuk narasumber yang ditunggu. SBY pun mencari-cari 'Ahli Jakarta' itu.

Rapat kabinet bersama gubernur ini di bawah koordinasi Menko Perekonomian tersebut digelar di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu 6 Juli 2011, sekitar pukul 15.00 WIB. SBY pun menyampaikan kata-kata pengantar.

SBY meminta Foke untuk menyampaikan laporan sementara Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). SBY meminta Foke untuk menyampaikan laporan mewakili gubernur yang lain. "Karena saya tidak bisa terlalu sering undang gubernur," kata SBY.

Ternyata Begini Dukungan Anggun untuk Pendidikan di Level Keluarga

Sampai sekitar 30 menit rapat berjalan, Foke belum juga terlihat dalam arena rapat. Merasa gerah dengan ketidakhadiran Foke, SBY pun kembali menyentilnya. "Kalau Gubernur DKI belum datang, langsung Komite Ekonomi Nasional, Komite Inovasi Nasional, kemudian Kadin."

Dalam pengantarnya, SBY mengatakan ada lima fokus dalam MP3EI yaitu investasi, infrastruktur, listrik, tanah dan birokrasi. "Saya masih mendengar laporan dari ketua UKP4 masih ada kelambanan birokrasi," ujar SBY.

Komunitas Royal Riders Indonesia

Ratusan Pengguna Motor Royal Enfield Padati Tangerang

Royal Enfield menjadi salah satu merek sepeda motor, yang tidak hanya disukai karena desainnya yang klasik namun juga punya nilai sejarah tinggi.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024