Densus 88 Rekonstruksi Kasus Bom Buku

Rumah terduga pelaku bom buku digerebek (Sandy Alam Mahaputra | VIVAnews)
Sumber :

VIVAnews - Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan rekonstruksi pembuatan bom di salah satu rumah kontrakan tersangka teror bom buku dan bom Serepong, di di kawasan Rawa Cadas, Pondok Kopi, Jakarta Timur, Jumat, 8 Juli 2011.

Enam tersangka dibawa Densus 88 ke kontrakan padat penduduk milik Darto. Ikut dibawa juga, otak dari seluruh aksi teror bom buku di Jakarta dan perencana aksi bom di Serpong, Pepi Fernando. Tersangka lain adalah Awih, Wari, Mugi, dan Watono.

Dari pantuan VIVAnews.com, rekonstruksi digelar sejak pukul 09.00 hingga 10.15 WIB, itu, Pepi terlihat menggunakan kaos motif kotak-kotak, dan selalu menutupi wajahnya, saat memperagakan sejumlah adegan pertemuan dengan tersangka lain di rumah itu.

Ada 10 adegan yang dilakukan tersangka, salah satunya adalah saat para tersangka berkumpul di rumah itu dan membuat rangkaian bom buku. Mulai dari tersangka masuk menggunakan motor ke dalam kontrakan, bertemu di depan pintu, dan berbincang, kemudian masuk ke dalam bersama sejumlah tersangka lain.

Sementara itu, menurut Ketua RT 1, Murati, kegiatan rekonstruksi memang berlangsung mendadak. Sekitar 30 menit sebelum dilakuan, petugas baru menghubunginya.

"Saya tidak tahu persis apa saja yang dilakukan di dalam kontrakan. Saya hanya diminta mendampingi saja," ujarnya. (adi)

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024