Marzuki: Buru Nunun, Polri Jangan Tunggu SBY

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Marzukie Alie mengatakan, polisi seharusnya tak menunggu perintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam menangkap buronan, terutama yang lari ke luar negeri.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Salah satunya adalah tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004, Nunun Nurbaeti, yang hingga kini belum berhasil ditangkap polisi.

"Jangan tunggu perintah SBY, dikerjakan saja. Tidak ada imbauan, hanya kewajiban," kata Marzuki, sebelum acara buka puasa bersama di Mabes Polri, Kamis, 11 Agustus 2011.

Marzuki menambahkan, seharusnya polisi tak membedakan antara Nazaruddin dan Nunun untuk menangkapnya. Sekedar informasi, Nunun merupakan istri dari mantan Wakapolri Adang Daradjatun.

"Harusnya sama. Karena jangan SBY yang perintah kepolisian, baru kerja keras. Kalau Nunun kan tidak dipesan. Artinya apa, harus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi," ujar Marzuki.

Sebelumnya, Polri membantah tak berupaya mencari Nunun. Alasan Polri belum berhasil mendapatkan Nunun adalah polisi masih kesulitan mengetahui keberadaan Nunun.

"Sama-sama dicari, tidak ada bedanya. Belum ketemu saja," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol Anton Bahrul Alam. (umi)

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024