Ada Flash Disk di Dalam Tas Hitam Nazaruddin

Tas Hitam Nazaruddin
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Misteri isi tas kecil berwarna hitam milik buron Komisi Pemberantasan Korupsi, Muhammad Nazaruddin, perlahan mulai terkuak. Selain sejumlah uang dan barang lain, di dalam tas itu ada flash disk.

Soal adanya satu unit flash disk itu dibenarkan Wakil Duta Besar RI di Kolombia, Made Subagia dalam perbincangan dengan VIVAnews.com lewat telepon, Jumat 12 Agustus 2011.

Menurut Subagia, tas hitam kecil itu sempat dibuka sebelum dibawa ke Jakarta. Subagia pun melihat langsung isi tas yang sempat disegel itu. Apakah melihat sendiri ada flash disk? "Iya, ada flash disk satu. Tidak ada CD," kata Subagia.

Tetapi, Subagia tidak mengetahui apa isi flash disk itu. File-file yang berada di flash disk itu tidak dibuka di Kedutaan RI di Kolombia.

Kronologi Bus Rombongan SMK Terguling di Ciater Subang

Keberadaan flash disk ini sempat menjadi perhatian publik. Karena, saat Nazaruddin melakukan wawancara dengan aktivis media sosial Iwan Piliang menggunakan jalur internet Skype, Nazaruddin sempat memperlihatkan satu buah flash disk.

Dalam wawancara itu, Nazaruddin mengaku sudah menyimpan semua bukti-bukti tuduhannya kepada sejumlah nama di dalam flash disk. Nazar mengaku di dalam flash disk itu ada rekaman pertemuan antara dirinya dengan Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah di kediaman Nazaruddin, kawasan Pejaten. Chandra Hamzah sendiri membantah tuduhan itu.

Dalam flash disk itu juga Nazaruddin sempat mengaku sudah menyimpan bukti pertemuan lain dengan mantan Deputi Penindakan KPK Ade Rahardja, termasuk aliran uang yang diterima Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Anas dan Ade Rahardja sudah membantah keras tuduhan Nazaruddin.

Dok. Istimewa

OIKN Fasilitasi Ritual Adat Dayak dan Paser, Minta Restu Pembangunan IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) memfasilitasi 12 lembaga dan masyarakat adat di sekitar IKN maupun Kalimantan Timur untuk selenggarakan ritual adat Dayak dan Paser

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024