Nazir yang Bersama Nazar Bukan Anggota DPR

Menkum HAM Patrialis Akbar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar memastikan pria bernama Nazir yang turut bersama buron Komisi Pemberantasan Korupsi, Muhammad Nazaruddin, di Kolombia bukanlah Muhammad Nasir sepupu Nazaruddin yang juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat.

"Itu adalah Nazir Rahmat. Bukan Nasir. Kita tidak tahu siapa dia," kata Patrialis Akbar saat ditemui di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, Jumat 12 Agustus 2011.

Menurut Patrialis, Nazir merupakan warga negara Indonesia. Nazir bersama-sama dengan Nazaruddin diamankan otoritas Kolombia. Sementara istri Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni juga turut ditangkap otoritas setempat.

Namun Patrialis mengaku belum mengetahui hubungan antara Nazir dengan Nazaruddin. "Kami tidak tahu siapa itu dia, yang jelas dia ada di sana bersama. Nanti kita tanya Nazaruddin," kata Patrialis.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam membenarkan ada pria bernama Rahmat Nazir bersama Nazaruddin. Selain itu, ada satu orang lainnya yang menemani Nazaruddin seorang warga negara Singapura, Eng Kian Lim.

Nazaruddin, Rahmat Nazir, dan Eng Kian Lim, dibawa bersama satu pesawat carter dari Kolombia ke Jakarta. Mereka dikawal tim gabungan penjemput Nazaruddin dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Polri, dan KPK. (umi)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024