Nazar Tertangkap, Amien Rais Jalan Kaki 3 Km

Kongres PAN : Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais menunaikan nazarnya apabila mantan Bendara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin berhasil tertangkap.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto mengungkapkan, pendiri PAN tersebut menunaikan nazarnya dengan berjalan kaki dari Bundaran Hotel Indonesia ke gedung Pengurus Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya sepanjang 3 kilometer, Senin malam, 15 Agustus 2011.

"Jam 21.00 WIB, berjalan kaki dari Bundaran HI ke PP Muhammadiyah sekitar 20 menit. Lewat rute Thamrin, Sarinah, Wahid Hasyim. Kami jalan di trotoar. Pak Amin jalannya cepat sekali. Kalau kami hitung ada sekitar 50 orang yang kawal, termasuk dari PAN," ujar Bima kepada VIVAnews.com.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Menurut Bima, aksi jalan kaki tersebut bermula saat Amien Rais diundang dalam dialog di salah satu stasiun televisi swasta. Saat itu, Amien bernazar akan berjalan kaki dari Bundaran HI ke PP Muhammadiyah, apabila Nazaruddin berhasil ditangkap.

"Sebagai umat muslim harus konsisten dengan pernyataannya. Dalam Islam memenuhi nazar wajib hukumnya," kata Bima.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Bima menjelaskan, Amien Rais sendiri sebetulnya tak ingin aksinya diberitakan ke media. "Ini bukan aksi mencari sensasi," ucapnya. (umi)

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024