Jasa Marga: Angka Kecelakaan Cipularang Turun

Saipul Jamil jumpa pers soal istri yang wafat
Sumber :
  • VIVAnews/ Beno Junianto

VIVAnews - Pihak Jasa Marga membantah ruas tol Purbaleunyi lokasi kecelakaan artis Saipul Jamil rawan kecelakaan. Bahkan Jasa Marga menambah data bahwa angka kecelakaan di tol Cipularang tahun ini justru menurun.

"Pada 2010 sekitar 12 sampai 14 kali kecelakaan. Pada 2011 ini mengalami penurunan menjadi 10 kali termasuk Saipul Jamil itu," kata Kepala Humas Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Iwan Mulyawan, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Menurut Iwan, angka kematian akibat kecelakaan tahun ini sebanyak lima orang termasuk istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni. Sedangkan korban luka berat sebanyak delapan orang dan 16 lainnya luka ringan.

"Saya tidak percaya itu daerah rawan. Karena jalannya bukan menurun tajam," kata Iwan. Maka itu, Iwan mengimbau para pengemudi untuk mematuhi dan mengindahkan hal-hal berikut seperti kondisi fisik sopir, mobil, dan menjaga jarak aman.

"Bila kecepatan 100 kilometer perjam, maka jaraknya 100 meter. Bila kecepatan 80 kilometer perjam maka 80 meter jaraknya. Karena bila terjadi sesuatu masih ada peluang mengelola kendaraan," ujar dia.

Iwan menegaskan, Jasa Marga sudah melakukan kewajiban hukum seperti memasang rambu-rambu lalu lintas, termasuk pemasangan kamera CCTV. Bahkan, tempat peristirahatan juga sudah disiapkan.

Kamera-kamera CCTV dipasangkan di lokasi yang rawan macet. Bagaimana dengan lokasi kejadian Saipul Jamil di KM 96+500? "Itu belum kami pasang, karena memang tidak dianggap rawan," tegas Iwan.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024