1.161 PNS Pemprov Jawa Timur Tak Masuk Kerja

Pegawai Negeri Sipil
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sebanyak 1.161 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak masuk kerja di hari pertama usai libur Lebaran. Jumlah itu merupakan 8,24 persen dari total PNS Pemprov Jatim yang berjumlah 13.770 orang kecuali pegawai outsou rcing.

"Sebagian besar PNS izin tidak masuk hari ini adalah pegawai di RSUD. Mereka adalah dokter dan tenaga medis yang piket malam selama Lebaran dan diizinkan mengambil cuti setelah Lebaran," kata Asisten IV Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Ahmad Sukardi, Senin 5 September 2011.

Mereka yang tidak masuk kerja dengan memberikan keterangan sebanyak 1.135, lainnya sebanyak 26 orang PNS tidak masuk kerja tanpa keterangan. PNS yang tidak masuk sebagian dari jajaran rumah sakit.

Mereka yang tidak masuk di RSU dr Soetomo Surabaya 73 orang, RS Saiful Anwar Malang 277 orang, RS Soedono Madiun 215 orang, RS Haji Surabaya 184 orang, RS Jiwa Menur Surabaya 77 orang dan Satpol PP 49 orang. Terkait itu, Bidang Administrasi Umum Sekdaprov Jatim telah melaporkannya ke gubernur. "Siang ini juga data PNS yang tidak masuk kerja kami laporkan ke gubernur," katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Rasiyo mengatakan pihaknya akan memberi sanksi terhadap para PNS yang kedapatan bolos pada hari pertama masuk kerja.

Dia mengatakan, sesuai PP No 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, hukuman bisa berupa disiplin ringan yakni teguran, disiplin sedang berupa penundaan gaji berkala dan penundaan kenaikan pangkat, serta disiplin berat berupa penurunan pangkat sampai pemecatan dengan tidak hormat.

Berikut rincian PNS yang tidak masuk hari ini. Biro Administrasi Pemerintahan Umum 2 orang, Biro Administrasi Pembangunan 1 orang, Biro Organisasi 1 orang, Biro Umum 29 orang, Dinas Kesehatan Jatim 5 orang, Dinsos 1 orang, Dinas Pendidikan 5 orang, Dishub LLAJ 9 orang, Dinas Kominfo 2 orang, Disnakertransduk 9 orang, Disbudpar 1 orang, Dispora 26 orang (atlet), Dinas PU Pengairan 1 orang, Dinas PU Cipta Karya 5 orang, dan Dinas Pertanian 4 orang.

Dinas Perkebunan 7 orang, Dinas Peternakan 3 orang, Dinas Perikanan dan Kelautan 2 orang, Dinas Kehutanan 2 orang, Disperindag 5 orang, Dinas ESDM 1 orang, Dispenda 9 orang, Inspektorat Wilayah 1 orang, Balitbang 1 orang, Badiklat 30 orang, Bappemas 3 orang, Badan Lingkungan Hidup (BLH) 9 orang, Badan Ketahanan Pangan 3 orang, Badan Perpustakaan Arsip 16 orang, Badan Pemberdayaan Perempuan 2 orang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) 11 orang, Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) 1 orang.  (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya)

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja
Jemaah calon haji kota tangerang

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Sebanyak 430 jemaah calon haji atau JCH asal Kota Tangerang, Banten, siap diberangkatkan pada Sabtu, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024