Mabes Polri Kirim 13 Penyidik ke Ambon

Kerusuhan Ambon
Sumber :
  • ANTARA/Izaac Mulyawan

VIVAnews - Mabes Polri mengirim tim penyidik untuk menelusuri asal muasal dan pihak-pihak yang bertanggungjawab atas bentrok antar warga di Ambon, Minggu 11 September 2011 lalu.

"Tim penyidik Polri sudah dikirim ke Polda Ambon, 13 orang," ujar Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 13 September 2011.

Tim penyidik ini dipimpin langsung oleh petugas setingkat Kombes. Saat ini, tim penyidik sudah bekerja. "Tentu dalam rangka penegakan hukum. Semua yang terjadi disana akan dilidik, disidik untuk diproses secara hukum," katanya.

Anton mengatakan, pihaknya sedang bekerja keras menelusuri SMS bernada provokatif yang diduga menjadi pemicu bentrokan.

Selain itu, seluruh masyarakat Ambon dihimbau untuk tidak terhasut oleh berbagai provokasi. Baik melalui ajakan langsung maupun SMS yang sengaja disebar di tengah masyarakat.

Dia juga meminta masyarakat yang mendapat SMS bernada provokatif, agar tidak disebarluaskan. "Kita menghimbau masyarakat, apabila ada terima SMS provokasi bisa segera dilaporkan ke polisi. Atau minimal tidak disebarluaskan. Kita mengimbau masyarakat tidak lagi mengirim SMS-SMS (provokatif)," tuturnya.

"Jadi penyidik sedang bekerja. Kita tunggu saja hasilnya," tambahnya. (eh)

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo
Pelatih Al Ain Hernan Crespo dan Pelatih Yokohama F Marinos, Harry Kewell.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Final Liga Champions Asia 2023/24 berlangsung menarik. Laga ini mempertemukan dua mantan bintang dunia, Hernan Crespo dan Harry Kewell.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024