Gayus dan Muntoha Transaksi di Kantor Rutan

Gayus Tambunan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ritual untuk menggandakan uang milik Gayus Halomoan Tambunan dilakukan Muntoha di sebuah ruang kantor tahanan Cipinang.

Siapa yang memfasilitasi ruangan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham DKI Jakarta, Bambang Krisbanu akan menelusurinya.

"Dilakukan bukan di dalam ruang tahanan. Itu di ruang kantor rutan," ujar Bambang saat dihubungi VIVAnews, Jakarta, Jumat 16 September 2011.

Saat ini, pihaknya masih menelusuri kemungkinan keterlibatan petugasnya memberikan sebuah ruangan kantor. "Mungkin ada petugas yang memfasilitasi ruangan itu," ucapnya.

Namun, saat ini, pihaknya belum memeriksa seorang petugas pun terkait hal itu. Bambang menyatakan, pihaknya tidak menelusuri dugaan penipuan yang dilakukan Muntoha kepada Gayus.

"Soal kasus penipuan itu urusan polisi. Buat saya, kita menelusuri dugaan keterlibatan petugas," kata Bambang.

Selain itu, Bambang mengatakan, pihaknya sudah menyita uang Brasil palsu milik Muntoha dari kamar tahanannya. Uang itu yang dijadikan Muntoha sebagai media dalam ritual menggandakan uang milik Gayus.

"Kita sudah menyita 300 lembar, pecahan lima ribuan. Itu semua uang palsu," jelasnya. (eh)

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024