Kementerian yang Disorot SBY

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Sejumlah kasus korupsi di kementerian belakangan ini, ikut membawa-bawa nama menteri. Selain jadi sorotan masyarakat, ternyata ini juga jadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Oh sangat mendapat perhatian," kata Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusuboto, Jumat 16 September 2011.

Namun, Kuntoro tidak menyebut kementerian mana saja yang mendapat perhatian khusus SBY. "Saya tidak menyebutkan secara khusus tapi yang ada di pemberitaan akhir-akhir ini," imbuhnya

Kuntoro menggarisbawahi, pihak UKP4 tidak mengurusi menteri yang memiliki masalah pribadi. "UKP4 hanya bicara mengenai kinerja apakah program-program yang ditetapkan itu terlaksana atau tidak," ucap dia.

Soal pengaruh pemberitaan terhadap kinerja menteri, Kuntoro mengatakan, sejauh ini belum mengganggu. "Sementara ini belum kelihatan, tapi nanti kita lihat nanti apa menganggu atau tidak," kata dia.

Seperti yang diketahui dua kementerian akhir-akhir ini digoyang isu korupsi. Pertama Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Lainnya adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kasus korupsi di Kemenpora bahkan menyeret mantan bedahara Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. (umi)

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024