Sebelum Reshuffle, SBY Umumkan Target 3 Tahun

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews -- Awalnya sebatas isu, namun belakangan perombakan kabinet dipastikan bakal dilakukan. Keniscayaan itu bahkan disampaikan sendiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kata dia, penataan kembali dirasa tepat dalam dua tahun usia Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Reshuffle akan dilakukan sebelum 20 Oktober mendatang.

Namun ada agenda yang akan dilakukan Yudhoyono sebelum mengumumkan siapa menteri yang digeser, dan nama baru yang akan menggantikannya.

"Beliau (SBY) akan menyampaikan policy speech dalam waktu dekat kepada rakyat," kata Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Ryaas Rasyid, di Istana Presiden, Rabu 28 Oktober 2011

Menurut Ryaas, dalam pidato tersebut SBY akan menyampaikan target-target dalam tiga tahun ke depan. Kapan pidato itu dibacakan? Ryaas menjawab, SBY rencananya akan menyampaikannya sebelum dua tahun pemerintahan SBY-Boediono. "Sebelum 20 Oktober," kata dia.

Terkait isu reshuffle, Ryass menambahkan, dalam rapat, Wantimpres tidak memberikan masukan soal reshuffle. Tapi memberi masukan soal situasi belakangan ini. "Ada beberapa masalah (yang disampaikan) di bidang ekonomi untuk ditinjau kembali termasuk keseimbangan pembangunan wilayah timur dan barat," kata dia.

Sementara, Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan, pidato tersebut merupakan suatu kewajaran. "Saat itu mungkin Presiden memberikan speech kepada publik terkait isu-isu yang perlu disampaikan," kata Julian.

Hanya saja Julian belum bisa memberi kepastian kapan waktu tepat SBY memberikan pidato tersebut. (umi)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024