Menkeu: Saya ke KPK Selasa Pekan Depan

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo berjanji akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa pekan depan. Sedianya, hari ini dia dimintai keterangan penyidik terkait dugaan suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Kami siap bekerja sama dan kooperatif dengan KPK jika KPK membutuhkan keterangan dari kami," kata Agus saat ditemui dalam acara peluncuran Sensus Pajak Nasional di Jakarta, Jumat 30 September 2011.

Agus menjelaskan bahwa surat panggilan KPK itu sudah diterima sejak 28 September lalu. "Lalu Kementerian Keuangan sudah membalas akan hadir Selasa," imbuh Agus.

KPK berencana meminta keterangan Menkeu Agus Martowardojo dan Menakertrans Muhaimin Iskandar terkait kasus di Kemenakertrans. KPK membutuhkan keterangan Agus dan Muhaimin guna mengetahui proses penyusunan anggaran di Badan Anggaran di Dewan Perwakilan Rakyat.

Kasus ini bermula saat KPK menangkap tiga orang yang diduga melakukan serah terima uang terkait pencairan dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah (PPID) bidang transmigrasi di 19 kabupaten pada 2011. Total nilainya Rp500 miliar yang merupakan anggaran dari APBN-P tahun 2011.

Tiga orang tersebut adalah Dharnawati yang diduga memberikan uang kepada I Nyoman Suisanaya yang merupakan Sesditjen P2KT pada Kemenakertrans dan Dadong Irbarelawan yaitu Kabag Perencanaan dan Evaluasi Kemenakertrans. (umi)

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soeharto, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur
Tengku Dewi

Berurai Air Mata, Tengku Dewi Putri Ungkap Nasib Rumah Tangganya dengan Andrew Andika

Tengku Dewi membeberkan banyak hal terkait dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami, Andrew Andika.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024