Penghargaan Tokoh Perdamaian Dunia untuk JK

Jusuf Kalla Bicara Perdamaian di Ambon
Sumber :
  • Dok. Pribadi Jusuf Kalla

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla menerima penghargaan Tokoh Perdamaian Dunia dari World Assembly of Youth (WAY) dalam acara 'The World Youth Forum on Peace and Harmony' di Kota Ambon, Maluku, hari ini. Kalla yang saat ini menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) meraih penghargaan tersebut berkat jasanya dalam mendamaikan konflik berdarah di Ambon, Poso dan Aceh.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Pak JK berterimakasih dan mengatakan apa yang dilakukannya selama ini semata-mata untuk menciptakan harmoni bangsa," ujar salah seorang staf Kalla, Adam Suryadi Nur saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Di sisi lain Adam menuturkan, tak banyak negara yang hadir dalam 'Konferensi The World Youth Forum on Peace and Harmony' menyusul konflik yang terjadi di Ambon serta ledakan di Solo baru-baru ini. "Negara yang hadir di antaranya Pakistan, Nigeria, Rusia, dan Timor Leste," katanya.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Sebelumnya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) selaku pihak penyelenggara 'The World Youth Forum on Peace and Harmony' sempat mengutarakan kekhawatirannya akan dampak bentrok antar warga di Ambon. Wakil Ketua DPD Komite KNPI, Yani Salampessy mengungkapkan, konflik tersebut menganggu program KNPI dalam menyelenggarakan acara  'The World Youth Forum on Peace and Harmony' yang diselenggarakan pada 30 September-2 Oktober 2011. (eh)

Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024