Buron Teroris Itu Menetap di Kampung

Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Detasemen Khusus Anti Teror 88 Mabes Polri menangkap Beni Asri (26 tahun) yang diduga terlibat bom Cirebon tanpa perlawanan di kampung halamannya, Solok, Sumatera Barat. Menurut Kapolres Solok Ajun Komisaris Besar Lutfi Martadian, Beni ditangkap menjelang salat Jumat, 30 September 2011 kemarin.

"Ditangkap pukul 12.05 WIB, Jumat-an di sini sekitar pukul 12.15 WIB, bisa jadi ditangkap saat akan melakukan salat Jumat," kata AKBP Lutfi Mardian pada VIVAnews, Sabtu.

Menurut Lutfi, Beni masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) pasca aksi bom bunuh diri di Cirebon. Sejauh mana keterlibatan Beni dalam aksi bom bunuh diri tersebut, Lutfi mengaku, tidak mengetahui terlalu banyak karena langsung ditangani Densus.

Usai ditangkap di Nagari Koto Sani, 10 Koto Dibawah, Panyalaian, Kabupaten Solok itu, Beni langsung dibawa ke Padang dan diterbangkan ke Jakarta.

Beni sendiri baru beberapa saat menetap di kampungnya. "Beni kan lama merantau di Cirebon dan beristrikan orang sana. Pasca-bom Cirebon baru kembali ke kampung setelah sempat berpindah-pindah," kata Lutfi.

Isteri Beni pun dikabarkan baru melahirkan bayi laki-laki berumur sekitar tiga bulan. Sejauh ini, Lutfi mengaku, tidak mengetahui perkembangan pemeriksaan terkait ketelibatan Beni dalam kasus bom Cirebon. (Laporan Eri Naldi, Padang | kd)

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024