Pemilukada Kampar

Bupati dan Eks Bupati Bertarung di Pilkada

Ilustrasi simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu
Sumber :
  • Antara/ Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Hari ini masyarakat kabupaten Kampar, Riau menggelar Pemilukada. Warga serambi Mekkah Riau itu akan menentukan salah satu dari tiga pasangan kandidat yang maju sebagai pemimpin Kampar untuk lima tahun ke depan.

Ketiga pasangan yang maju tersebut adalah pasangan Nasrun-Tengku Nizar yang berada nomor urut satu. Sedangkan calon incumbent, Burhanuddin Husin yang saat ini menjabat Bupati berpasangan dengan Sekdakab Kampar, Zulher. Pasangan yang diusung Golkar dan sejumlah partai koalisi ini berada nomor urut dua.

Sedangkan mantan Bupati Kampar yang kalah pada Pemilukada lima tahun lalu, Jefry Noer kembali maju berpasangan dengan Ibrahim Ali.

Bupati Kampar, Burhanuddin kepada VIVAnews mengatakan, persiapan Pemilukada sudah bagus. Pasrtisipasi masyatakat juga sangat bagus. "Diperkirakan lebih dari 60 persen masyarakat Pemilih di Kampar sudah berpartisipasi," katanya, Senin 10 Oktober 2011.

Burhanuddin menyebutkan, sejauh ini pesta demokrasi di Kampar berjalan lancar. "Masyarakat Kampar sudah cerdas memilih, jadi pesta demokrasi sejauh ini berjalan lancar tanpa kendala," tambahnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kampar itu mengaku optimis akan memenangkan Pemilukada Kampar untuk kedua kali. "Masyarakat sudah bisa melihat pondasi pembangunan yang sudah saya kerjakan lima tahun belakangan," ungkapnya.

Karena itu, untuk melanjutkan pembangunan tersebut, katanya, masyarakat pasti akan memberikan dukungan. "Saya sudah membuktikan pembangunan di Kampar. Hanya saja untuk menuntaskannya, karena wilayah Kampar luas, perlu proses dan waktu lagi. Saya optimis masyarakat cerdas menentukan pilihannya," ujar Burhanuddin.

Ia tidak menargetkan persentase angka kemenangan dalam Pemilukada kali ini. "Yang penting menang, kita tidak menargetkan persentase perolehan suara," sebutnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Kampar, Safril Abdullah menyampaikan, sejauh ini tidak ada kendala pelaksanaan Pemilukada Kampar. "Tadi dari jam tujuh sudah dimulai kegiatan di TPS. Sekarang ini proses pencoblosan masih berlangsung di seluruh TPS," ujarnya.

Ditambahkannya, proses pemungutan suara dengan cara mencoblos akan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Warga yang memilih terdata sebanyak 486.260. Warga tersebut akan menggunakan hak pilih di 1.128 tempat pemungutan suara  (TPS) yang tersebar di 243 desa atau kelurahan di 21 kecamatan. (eh)


Laporan: Ali Azumar | Riau

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024