Nazaruddin Punya Hotel Mewah di Kuta

Nazaruddin Menjalani Pemeriksaan Perdana Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Bali kembali geger. Setelah buronan kasus cessie Bank Bali Djoko S. Tjandra ketahuan diam-diam membangun hotel di kawasan Pantai Geger, Nusa Dua, kini giliran tersangka korupsi proyek wisma atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin dikabarkan memiliki sebuah hotel mewah di kawasan Kuta, Kabupaten Badung.

Hal itu dinyatakan Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga DPP Partai Demokrat, Gede Pasek Suardhika. Pasek menjelaskan Nazaruddin memiliki hotel dengan tingkat okupansi yang sangat bagus.  

“Dulu, saat hubungan kami masih baik, Nazaruddin pernah cerita kepada saya jika ia baru saja memenangkan lelang sebuah hotel di kawasan Kuta,” kata Pasek, di Denpasar, Bali, Selasa 18 Oktober 2011.

Di Bali, Nazaruddin sebelumnya juga pernah memenangkan lelang proyek pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada tahun 2009 dan 2010, melalui salah satu perusahaannya, PT Duta Graha Indah (DGI).

Soal hotel mewah di wilayah Selatan Kabupaten Badung itu, kata Pasek, belum banyak diketahui publik. "Dia beli hotel yang sudah beroperasi cukup bagus, tingkat okupansinya juga tinggi. Entah bagaimana manajemennya, hotel itu dilelang oleh sebuah bank besar di Indonesia. Pemenangnya adalah Nazaruddin," ujar Pasek.

Nazaruddin membeli hotel berbintang itu melalui salah satu perusahaannya. Namun, Pasek enggan merinci lebih jauh. "Pokoknya hotel mewah milik Nazaruddin itu patokannya terletak di antara Kecamatan Kuta dan Kecamatan Kuta Selatan," ucap mantan jurnalis ini.

Nazaruddin sedang menghadapi tuduhan terlibat korupsi di sejumlah kementerian. Tak tanggung-tanggung, KPK menyebut Nazaruddin diindikasikan terlibat dalam 35 kasus dengan nilai proyek mencapai Rp6,037 triliun. (Laporan: Bobby Andalan, Bali | kd)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024