Pangdam Brawijaya Gantikan Marciano

Sertijab Kodiklat Letjen TNI Marciano Norman ke Mayjen TNI Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • Dinas Penerangan Mabes TNI AD

VIVAnews - Letnan Jenderal TNI, Marciano Norman, telah ditunjuk untuk menjabat Kepala Badan Intelejen Negara. Posisinya sebagai Komandan Kodiklat TNI AD diserahkan ke Mayor Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo.

Serah terima jabatan ini digelar di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, memimpin langsung acara serah terima jabatan ini.

Dalam sambutannya, Pramono menyatakan sebagai Kotama Pembinaan TNI AD, Kodiklat bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI AD. Serta menyelenggarakan pembinaan pendidikan dan latihan TNI AD dalam rangka mendukung tugas TNI AD.

"Sebagai lembaga yang memiliki keterkaitan langsung dengan penyelenggaraan pendidikan dan latihan, Kodiklat TNI AD dituntut untuk memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya membangun sistem pendidikan dan latihan yang profesional, terukur dan berkualitas di lingkungan TNI Angkatan Darat," kata Kasad dalam keterangan yang diterima VIVAnews.com.

Kasad berharap, Kodiklat TNI di bawah kepemimpinan, Gatot Nurmantyo, dapat terus mengembangkan pemikiran, daya inovasi dan improvisasi yang aktual dan kreatif. Sehingga mampu menjalankan tugas, fungsi dan perannya secara berdaya guna dan berhasil guna dalam rangka mencetak prajurit-prajurit unggulan. Mayjen TNI, Gatot Nurmantyo, sebelumnya menjabat sebagai Panglima Kodam V Brawijaya di Surabaya.

PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
Andrew Andika dan istri.

Diduga Selingkuh Andrew Andika Sempat Janji Gak Ulangi, Istri: Baru 2 Hari Kamu Berulah Lagi!

Media sosial tiba-tiba dihebohkan dengan kabar dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Andrew Andika. Informasi itu disampaikan langsung oleh istri dari Andrew Andika.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024