Mendagri Optimis Target e-KTP Tak akan Molor

Gamawan Fauzi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi meminta kementerian Keuangan untuk memperpanjang waktu laporan anggaran hingga Maret 2012. Hal itu dimaksudkan percepatan pencapaian target e-KTP.

"Untuk tahun 2011 ini memang tidak ada deadline, karena deadline itu ada di tahun 2012. Tapi kalau Kemenkeu memberikan kesempatan close pertanggungjawaban bulan Maret 2012, itu lebih bagus karena kita memulainya juga terlambat," ujar Gamawan usai Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam rangka evaluasi dan percepatan pelaksanaan pelayanan E-KTP di Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2011.

Namun, sambung Gamawan, usul itu harus mendapatkan persetujuan dari Kemenkeu. "Kita berharap ini dapat disetujui," imbuhnya.

Menurutnya, Kementerian Dalam Negeri terus memaksimalkan waktu pelayanan KTP Elektronik setiap hari di tiap titik pelayanan selama 10 – 14 jam.

"Dengan optimalisasi peralatan yang tersedia, diharapkan sasaran target penerapan KTP Elektronik tahun 2011 dapat tercapai," tegasnya.

Ia juga berharap jajaran Kemendagri di pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan dan mengefektifkan sosialisasi kepada masyarakat dengan menegaskan kembali manfaat KTP Elektronik.

Tentunya juga pelayanan KTP Elektronik massal pada tahun 2011 tidak dipungut biaya (gratis). Dengan demikian, diharapkan target e-KTP di tahun 2011 sebesar 70 juta penduduk bisa tercapai.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024