SBY: Ayo Dukung Komodo Lewat SMS 9818

Komodo
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat

VIVAnews -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan dukungannya pada Pulau Komodo, jagoan Indonesia di ajang keajaiban dunia, New7Wonders of nature.

Selesai berpidato dan memukul gendang peresmian Bandara Internasional Lombok, tiba-tiba, SBY mengajak para hadirin yang ada di sana, untuk memilih Komodo.

"Ayo semuanya, sahabat saya Pak JK (Jusuf Kalla), kita vote bareng-bareng Komodo," kata Yudhoyono di Lombok, Kamis 20 Oktober 2011.

Ajudannya lantas mengulurkan telepon seluler. "Nomornya berapa," tanya SBY. "9818," jawab Jusuf Kalla, sang duta Komodo.

SBY lantas mengajak semua yang ada di sana mengeluarkan telepon seluler. "Ayo sama-sama semuanya, handphone diangkat, dengan baca Bismillah, mari sama-sama kita send ke nomor ini," kata SBY, dengan pin Komodo tersemat di dadanya.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Jadi Prioritas

Setelah selesai, SBY mengatakan ada tujuan mengapa Komodo harus didukung. "Kita berharap, ini  sumbangsih kita terhadap kemajuan Indonesia Timur," kata dia.

Komodo bersaing dengan 27 finalis lainnya. Pada Jumat 11 November 2011, tujuh pemenang akan diumumkan.  Predikat ‘keajaiban alam dunia’ akan disematkan pada para juara. Namanya akan diabadikan dalam sejarah, ditulis jutaan kali dalam brosur, review, atau tayangan wisata.

Apa yang dilakukan SBY menjawab harapan para pembela Komodo. Ketua Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) Emmy Hafild meminta seluruh rakyat Indonesia, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beraksi mendukung Komodo.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

“Itu yang kami tunggu, karena di negara lain, Presidennya terjun langsung. Misalnya Korea Selatan dan Filipina. Bahkan dijadikan prioritas,” kata dia kepada VIVAnews.com.

Ingin mengikuti jejak SBY dukung Komodo? Anda bisa berpartisipasi. Caranya, ketik ‘KOMODO’ kirim ke 9818. Juga bisa memberi dukungan di situs New7Wonders. (ren)

Laporan: Edy Gustan| Mataram

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024