Ical Dapat Gelar Suttan Raja Perkasa Alam

Aburizal Bakrie menerima gelar Suttan Raja Perkasa Alam
Sumber :
  • VIVAnews/ Andry Kurniawan

VIVAnews- Aburizal Bakrie mendapatkan gelar adat (adok) Suttan Raja Perkasa Alam dari Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. Pemberian adok, dalam masyarakat Lampung merupakan bagian dari pengangkatan saudara kepada tamu agung yang dianggap patut sebagai gelar kehormatan.

Tak hanya Ical, istrinya Tati Aburizal Bakrie mendapat gelar Suttan Ratu Mahkota Alam. Pemberian adok ini dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

“Pemberian gelar ada ini berlatar sejarah panjang. Juga sebagai penghormatan kepada Aburizal Bakrie yang juga merupakan orang Lampung,” ujarnya di Lampung, Senin, 24 Oktober 2011.

Menurut Sjachroedin,  ia dan Ical kini berstatus saudara. Hal ini karena telah menjadi bagian dari keluarga besarnya yang bermarga Kedaton Buay Nuwat. Setelah diangkat saudara, Ical kini menjadi kakak Sjachroedin yang bergelar adat Suttan Mangkunegaran Junjungan Pemangku Adat Sai Bumi Ruwa Jurai I.

Aburizal sendiri mengaku sangat terhormat dengan pemberian gelar adat tersebut. “Saya berterima kasih kepada warga Lampung, yang juga merupakan tanah kelahiran saya atas gelar ini,” ujarnya.

Ical melewati masa kecilnya di Kalianda, Lampung Selatan. Sedangkan kakeknya, H. Usman berdarah Tulang Bawang, Lampung.

Dalam pemberian gelar ini, rumah dinas Gubernur Lampung terlihat semarak. Berbagai umbul-umbul dan hiasan membuat suasana Mahan Agung, rumah dinas Gubernur Lampung terlihat mewah. (Laporan: Andry Kurniawan | Lampung)

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024