Mantan Kadensus Resmi Jabat Kadiv Humas Polri

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Anton Bachrul Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Mabes Polri resmi melantik mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Aanti Teror, Irjen Pol Saud Usman Nasution menjadi Kepala Divisi Humas Polri. Saud yang sebelumnnya menjabat Staf Ahli Sosial Budaya Polri menggantikan Irjen Pol Anton Bachrul Alam yang diserahi jabatan Asisten Sarana dan Prasarana (Assarpras) Kapolri.

Serah terima dilaksanakan di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2011, sekitar pukul 10.00 WIB. Upacaya itu dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo. Sejumlah pejabat tinggi Polri juga turut hadir dalam serah terima jabatan itu.

Pergantian jabatan ini berdasarkan Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/2044/x/2011 tertanggal 19 Oktober 2011 yang ditandatangani Kapolri. Selain Saud dan Anton, Mabes Polri juga melantik pejabat lainnya.

Brigjen Bambang Suparsono dilantik menggantikan posisi Saud sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Polri. Brigjen Pol Anang Iskandar dilantik menjadi Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Bambang Suparsono yang kini menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya.

Sedangkan Kapolda Lampung kini dijabat oleh Brigjen Pol Jodie Rooseto yang menggantikan Brigjen Pol Sulistyo Ishak. Jodie Rooseto sebelumnya menjabat sebagai Karodalpers SSDM Polri. Sementara Sulistyo dimutasi ke Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri

Sementara Kapolda Kalimantan Barat kini dijabat oleh Brogjen Pol Unggul Cahyono yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Sukrawandi Dahlan. Sementara Kapolda NTT yang dahulu dijabat oleh Brigjen Pol Yorry Yance Worang kini dijabat oleh Brigjen Pol Ricky Helbert Parulian Sitohang. (eh)

Jokowi Semringah Resmikan Balai Terbesar se-Asia Tenggara di Depok
Bule ini suka bagi-bagi motor gratis

Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

 Bule, atau warga asing dengan akun Instagram Mr. Terimakasih suka bagi-bagi motor gratis, dan uang kepada orang yang membutuhkan. Motor itu Honda PCX 160 dan NMAX 155...

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024