Polri Siap Amankan Peserta SEA Games

Peluncuran Logo Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Polri siap mengamankan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 11 hingga 22 November mendatang. Bahkan, Polri sudah menerbitkan surat perintah kepada kepolisian daerah yang wilayahnya menjadi lokasi penyelenggaraan SEA Games ke-26 ini.

"Di masing-masing wilayah yang mendapat kesempatan mengadakan kegiatan tersebut akan mendapat pengamanan sesuai kebutuhan masing-masing," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 1 November 2011. "Pengamanan untuk semua kegiatan, tempat kegiatan, penginapan."

Pengamanan itu akan dilakukan mulai H-7 hingga H+7 SEA Games. Tak hanya lokasi kegiatan, polisi juga akan memberikan pengamanan terhadap fasilitas umum lainnya demi memberi kenyamanan kepada peserta SEA Games. "Termasuk fasilitas umum, misal dia mau rekreasi, kemudian transpotasi. Sehingga semua fasilitas bisa lancar," kata Saud.

Menurut dia, pengamanan itu akan dilakukan oleh anggota polisi baik kesatuan di tingkat pusat maupun daerah. Personil pengamanan ini akan melibatkan staf perencanaan operasi, bagian posko, satgas deteksi, satgas preventif, satgas penegak hukum, satgas bantuan komunikasi, termasuk Satpol Air, dan humas. "Masing-masing Kapolres dan Kapolda menurunkan pengamanan sesuai kebutuhan di wilayah masing-masing," ujar Saud. (umi)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024