Sidang Bom Cirebon, Polisi Periksa Pengunjung

Ledakan Bom Cirebon
Sumber :
  • twitter.com

VIVAnews -- Sidang lanjutan lima terdakwa kasus bom bunuh diri di Mapolresta Cirebon Kota hari ini digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten. Polisi memperketat keamanan dengan memeriksa para pengunjung sidang.

Kelima tersangka bom Cirebon adalah Ahmad Basuki alias Uki bin Abdul Ghofur, Andri Siswanto alias Andri alias Ujang, Mardiansyah alias Ferdi, Arif Budiman dan Mushola.

Saat ini sidang sudah dimuai dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Namun sidang digelar di dua ruang sidang yang berbeda. Dua terdakwa, yakni, Musola dan Andri Siswanto menjalani sidang di ruang utama dengan mendengarkan saksi.

Sementara tiga terdakwa lainnya, yakni Ahmad Basuki alias Uki Bin Abdul Ghofur, Mardiansyah alias Ferdi dan Arif Budiman menjalani sidang di ruang IV PN Tangerang.

Agenda sidang hari ini ini, adalah mendengarkan keterangan saksi. Saksi yang dihadirkan oleh JPU yakni Zainudin, Sudana, Sutarjo, Syarif, Warna, Juliana.

Sementara itu, sebanyak 280 personel gabungan polisi disiagakan untuk mengawal jalannya persidangan lima terdakwa teroris bom Cirebon di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Tangerang.

Kepala Polisi Sektor (Polsek) Tangerang Kota, AKP Iman mengatakan, para personel berasal dari Polisi Resor dan Polsek jajaran. "Pasukan yang disiagakan terdiri dari Sabhara, Reskrim, Lalu Lintas, Intel, Polisi Wanita dan Provos bersenjata lengkap," kata dia.

Sejak pukul 06.00 mereka telah melakukan apel pagi di halaman PN Tangerang.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, lingkungan PN sudah disterilkan sejak pagi. Para pengunjung yang akan masuk diperiksa barang bawaannya dan diminta meninggalkan kartu identitas. Begitu juga dengan para wartawan yang akan meliput. Para pengunjung diminta untuk memarkir kendaraannya di area masjid di samping PN. Satu unit water canon juga disiagakan di depan PN.

Laporan: Muhammad Iyus| Tangerang

430 Jemaah Calon Haji Tangerang Berangkat ke Tanah Suci
Suporter sambut Timnas Indonesia U-23 di bandara

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY : Terimakasih Atas Dukungannya

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di bandara Soekarno-Hatta. Pelatih Shin Tae yong mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024