Malam Ini SBY Cek Kesiapan Pertemuan KTT

SBY - Boediono Reshuffle kabinet
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malam ini direncanakan meninjau langsung kesiapan penyelenggaraan pertemuan KTT ASEAN dan KTT Asia Timur di Nusa Dua, Bali.

Setibanya di Bali, Yudhoyono yang akan didampingi Ani Yudhoyono langsung memimpin rapat persiapan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-19, KTT ASEAN Plus dan KTT Asia Timur.

Yudhoyono berharap Indonesia bisa sukses menggelar hajatan internasional yang akan dihadiri Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

"Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik. Kita ingin penyelenggaraan ASEAN Summit, Asean Plus Summit dan East Asia Summit di Bali bisa berjalan sukses," kata Yudhoyono saat memimpin rapat di Balai Raya Hotel Laguna Resort, Nusa Dua, Selasa, 8 November 2011.

Yudhoyono ingin melihat langsung kesiapan Bali menggelar pertemuan yang akan dihadiri 18 kepala negara. Ia mengaku, ingin mendapat laporan langsung dari Gubernur dan Bupati tentang kesiapan Bali.

"Malam ini kita lakukan pengecekan langsung. Kita akan lihat dari dekat, satu tempat ke tempat lain, dari satu ruangan ke ruangan lain, untuk memastikan semuanya sudah siap."

Dalam pertemuan, nampak sejumlah menteri di antaranya, Menko Politik Hukum dan Keamanan, Joko Suyanto, Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, Pangab Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Laporan: Bobby Andalan | Bali

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024