Wisatawan China Tewas Saat Menyelam

Menyelam di Sea World
Sumber :
  • Sea World Indonesia

VIVAnews - Seorang wisatawan asal China meninggal dunia di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu petang. Wisatawan bernama An Tsang Ngai alias Pelix, 41 tahun ditemukan mengapung dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Menurut Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Polisi Chevy Ahmad Sopary, jasad pria yang memiliki nomor paspor H.01982898 ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemandu wisata yang menemaninya selama di Bulukumba. Korban sudah berada di Bulukumba sejak dua hari lalu.

“Korban diduga meninggal saat melakukan penyelaman,” ujar Chevy, Kamis 10 November 2011.

Kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan atas meninggalnya Pelix. Diduga, korban kehabisan oksigen saat melakukan menyelam di kedalaman sekitar 40 meter.

Sementara, dari hasil visum korban di RSUD Sultan Daeng Radja, kata Chevy Ahmad, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Intinya kasus masih dalam penyelidikan,” tutup Chevy.

Sementara itu, jenazah Pelix saat ini masih disemayamkan di RSUD Bulukumba. Belum ada satupun keluarga yang menjenguk. Karena memang, Pelix berkunjung ke Bulukumba hanya ditemani oleh pemandu wisatanya tersebut.

Laporan: RHA | Makassar

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024