Pawai Spontan Sambut Kemenangan Komodo

Keindahan Taman Nasional Komodo
Sumber :

VIVAnews - Taman Nasional Komodo ke jajaran tujuh finalis yang mendapatkan dukungan suara terbanyak sebagai tujuh keajaiban dunia baru untuk kategori alam. Keberhasilan itu menggerakkan spontanitas warga Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, untuk menggelar pawai keliling kota.

"Kami sangat bangga, pawai ini hanya spontanitas warga yang ingin meluapkan kegembiraan," kata Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dula, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 12 November 2011.

Selain masyarakat, sejumlah pelaku pariwisata dan tokoh masyarakat juga ikut dalam pawai tersebut. Di antara mereka adalah beberapa masyarakat yang terlibat dalam sejumlah atraksi penyambutan pengumuman tujuh keajaiban dunia baru yang digelar pemerintah setempat, tadi malam.

Agustinus berharap kemenangan ini akan membawa dampak baik bagi industri pariwisata di kawasan Taman Nasional Komodo, yang terletak di kawasan Manggarai Barat.

Agustinus sangat berterima kasih atas peran Jusuf Kalla yang menjalankan tugas sebagai duta Pulau Komodo dengan baik.

"Pengaruh Pak JK sangat kuat, terutama perannya menggalang dukungan. Dan, hasil pengumuman ini adalah penantian lama kami, kami sangat bersuka-cita menyambutnya, mungkin nanti akan ada pesta dengan kemasan yang lebih baik setelah ada pengumuman resmi," ujarnya.

Panitia New7Wonders of Nature telah mengumumkan tujuh finalis yang mendapatkan dukungan suara terbanyak sebagai tujuh keajaiban dunia baru untuk kategori alam. Selain Taman Nasional Komodo, ada Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underground River dan Table Mountain.

Namun, hasil ini adalah hasil sementara sejak voting ditutup pada 11 November 2011. Ada kemungkinan, masih akan ada perubahan pemenang karena penghitungan masih dilakukan.

Penghitungan suara saat ini sedang dilakukan. Sekarang sedang divalidasi dan verifikasi secara independen. Rencananya, pemenang akan diumumkan secara resmi pada awal tahun depan yaitu tahun 2012 saat perayaan upaya pengumuman New7Wonders of Nature. (sj)

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024