PPATK Serahkan Audit Bailout Century ke DPR

Robert Tantular
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf mengatakan lembaganya telah menyerahkan hasil audit bailout Bank Century ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Hasil audit bailout Rp6,7 triliun sudah kami serahkan ke DPR, sesuai permintaan," kata Yusuf di Hotel Mercure, Jakarta, Senin 28 November 2011. Namun, dia tidak menyebut kapan hasil audit itu diserahkan.

Menurut dia, dalam hasil audit itu, PPATK tidak menemukan keganjilan-keganjilan transaksi keuangan. "Kita tidak menemukan. Ada juga seperti yang sudah kita sampaikan ke KPK," ujar Yusuf.

Tak hanya itu, Yusuf mengatakan PPATK juga tidak menemukan nama-nama pejabat negara ini dalam dugaan pelanggaran bailout Century. "Tidak ada, itu bohong," kata dia.

KPK sendiri diketahui telah memeriksa mantan Direktur Utama Bank Century, Robert Tantular tentang adanya aliran dana kepada sejumlah pihak yang diduga sebagai pengambil keputusan bailout Rp 6,7 triliun. Namun mengenai pihak-pihak mana yang dimaksudkan itu, KPK masih menunggu perkembangan dari Robert Tantular yang kini telah menjalani masa hukuman dari kasus bailout Bank Century Rp 6,7 triliun.

Wakil ketua KPK Chandra Hamzah mengatakan kasus Century belum selesai. Karena itu, KPK tidak mau buru-buru menyerah atau menutup kasus ini. "Untuk menutup terlalu dini. Semua masih kita pelajari. Tidak ada satu pihak yang dilindungi. Siapa pun yang terlibat akan diusut dengan alat bukti yang cukup. Selama kita memegang bukti, kita jalan terus," tutur Chandra M Hamzah di DPR beberapa waktu lalu. (eh)

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Erna Yuli Lestari, ibunda dari Ernando Ari merasa lega usai Indonesia U-23 memenangkan pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan U-23.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024