Hukuman Buat Penyidik KPK Kekasih Angelina

Mudji Massaid
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kisah kasih menyeruak di tengah hiruk pikuk kasus dugaan korupsi wisma atlet SEA Games XXVI. Lakonnya, politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh dan Komisaris Pol. B, seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini tak kurang diungkapkan langsung oleh Ketua KPK Busyro Muqodas.

Hubungan itu bukan cinta terlarang. Angie--panggilan Angelina--telah berstatus janda sejak ditinggal wafat suaminya, Adjie Massaid, 5 Februari 2011 lalu. Namun, yang jadi masalah, mantan Putri Indonesia itu berstatus sebagai saksi dalam kasus suap yang sedang ditangani KPK itu.   

Kompol B pun kini terancam sanksi dari institusinya. Dia dituduh melanggar kode etik yang melarang setiap pegawai KPK berhubungan secara langsung maupun tidak langsung dengan terdakwa, tersangka, calon tersangka, anggota keluarga mereka, maupun pihak lain yang terkait, yang kasusnya sedang ditangani lembaga antikorupsi itu.

Penasihat KPK Abdullah Hehamahua mengatakan, sesuai peraturan, Kompol B bisa dipecat, diskors, atau diperingatkan. "Yang paling ringan dipulangkan ke institusinya. Tapi, kita tunggu dulu laporan pengawas internal KPK," kata Abdullah kepada VIVAnews.com.

Siapa sebenarnya Kompol B?

Empat sumber berbeda yang ditemui VIVAnews menyebut, Kompol B sudah bertugas selama sekitar empat tahun di KPK. Dia pernah menangani kasus besar, antara lain korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu di Kementerian Kehutanan. "Dia memiliki satu anak," kata salah satu sumber tersebut. Statusnya kini bukan suami orang, sudah bercerai dari istrinya sekitar satu tahun lalu. Selengkapnya tentang Kompol B bisa dibaca di tautan ini.

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui

Baik Angie maupun Kompol B belum memberikan penjelasan. Pesan BlackBerry Messenger yang dikirimkan VIVAnews ke Kompol B tak dibalas. Teleponnya pun mati saat dihubungi. Angelina juga begitu. Pesan singkat dan telepon VIVAnews.com tidak dia respon. Asisten Angelina, Ayob, mengatakan tidak mengetahui di mana posisi majikannya. Dia juga tak mau berkomentar. (kd)

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Hujan deras dan badai yang melanda Arab Saudi dalam 24 jam terakhir menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas, pihak berwenang kini membantu daerah yang terkena dampak

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024