2011 CNN Hero of the Year

Robin Lim: Ini Kemenangan Dunia

Robin Lim, CNN Hero of the Year 2011
Sumber :
  • REUTERS/Jason Redmond

VIVAnews - Robin Lim dinobatkan sebagai 2011 CNN Hero of the Year. Tapi, Robin menegaskan kemenangannya itu adalah kemenangan dunia.

"Kemenangan ini bukan hanya untuk pribadi dan yayasan (Bumi Sehat Bali), tetapi juga kemenangan kita semua, kemenangan dunia," kata Sekretaris Yayasan Bumi Sehat Bali, Eka Yuliani, menirukan pernyataan Robin Lim, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Senin 12 Desember 2011.

Kemenangan ini, kata Eka, diharapkan mampu meningkatkan fokus dunia untuk makin peduli terhadap kesehatan ibu dan anak. "Khususnya bagi mereka yang tidak mampu," katanya.

Kendati begitu, dia menilai kemenangan ini tak terlalu berarti bagi pemerintah. Sebab, menurut Eka, belum ada ucapan resmi dari kalangan pemerintah yang memberikan ucapan selamat atas kemenangan itu."Baru dari kalangan rekan wartawan saja. Pertama dari wartawan asal Filipina yang menelepon ke yayasan. Kedua dari Anda," imbuh Eka.

Robin Lim bidan asal Amerika Serikat itu sudah mendedikasikan hidupnya di Ubud, Bali, lebih dari 20 tahun. Sepanjang itu, ia banyak membantu persalinan ibu yang tidak mampu secara cuma-cuma melalui Yayasan Bumi Sehat Bali. Sejumlah ibu sudah tertolong. Tak sedikit pula artis ibukota yang ditolongnya. Sebut saja Opie Andaresta yang dibidaninya ketika melahirkan anak pertamanya. 

Laporan: Bobby Andalan | Bali, umi

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024