Ratusan Orang Terbang di Pantai Depok

Kejuaraan Nasional Terjun Payung di Manado
Sumber :
  • ANTARA/ Basrul Haq

VIVAnews - Ratusan orang 'terbang' diperkirakan mewarnai langit Yogyakarta hingga Minggu 18 Desember 2011. Mereka ini adalah peserta yang akan memeriahkan gelaran Jogja AirShow 2011 yang digelar di Pantai Depok, Yogyakarta.

"Di sini tersedia landasan Federasi Aerosport Indonesia (FASI) cabang Yogyakarta di Pantai Depok, ada bukit Warung Gupit untuk gantolle dan paralayang, serta gumuk pasir untuk training gantolle dan paralayang, hotel, tempat makan, hingga landasan aeromodelling," kata Arif Effendi, Ketua II Jogja AirShow 2011, saat ditemui VIVAnews.com di Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta, Jumat 16 Desember 2011.

Menurut dia, di pantai Depok itu fasilitas untuk olahraga dirgantara relatif lengkap. Maka event Jogja AirShow 2011 menampilkan seluruh cabang olah raga dirgantara beserta hiburannya.

Hiburan itu seperti terjun payung, microlight, aeromodelling, paramotor, gantolle airtow competition, paralayang airtow, pameran pesawat model, bursa penjualan pesawat model, dragon banner, dan joyflight.

"Event ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta, mereka berasal dari Jabar, DKI, Jatim, Papua, Kalsel, DIY, dan Sumsel," ujarnya.

Jogja AirShow itu merupakan event olahraga dirgantara tahunan yang keenam kalinya dilaksanakan di Yogyakarta. Event itu, kata Arif, tidak hanya mencari prestasi, tetapi juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

"Kami dari Federasi Aerosport Indonesia cabang Yogyakarta ingin berkontribusi untuk Jogja. Harapan kami agar di sini menjadi pusat paralayang Indonesia," tuturnya. (Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta, art)

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024