Tahun Baru di Malioboro Bakal Lebih Padat

pawai Festival Malioboro melintas di depan Pasar Beringharjo, Yogyakarta
Sumber :
  • Antara/ Noveradika

VIVAnews - Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, mengimbau masyarakat Yogyakarta agar tidak bondong-bondong menggunakan kendaraan bermotor untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 2011 ke pusat keramaian Malioboro.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Sultan menyatakan perayaan malam pergantian tahun baru 2011 di kawasan tersebut akan lebih padat dibandingkan tahun sebelumnya. Alasannya, alun-alun selatan pada tahun ini tak bisa lagi digunakan sebagai areal parkir. Rencananya di kawasan itu akan dilangsungkan pasar malam dalam rangka Sekaten.

"Harapan saya pada masyarakat, pada saat malam tahun baru tidak usah berkeliling menggunakan kendaraan, berbondong-bondong dan hanya berkumpul di Malioboro, karena kemungkinan akan terjadi kemacetan," kata Sultan saat ditemui di Kepatihan, Yogyakarta, Rabu 21 Desember 2011.

Sultan mengatakan, upaya satu-satunya untuk mengurangi keramaian masyarakat yang merayakan Malam Tahun Baru 2012 di Malioboro hanya dengan memecah konsentrasi tempat hiburan.

"Harapan saya, bagaimana memecah konsentrasi supaya tidak terjadi kepadatan di Malioboro dan sekitarnya," kata Sultan.

Dia memperkirakan, perayaan Malam Tahun Baru di Malioboro tak hanya akan dipadati masyarakat Yogja semata. Seperti tahun-tahun sebelumnya, diperkirakan masyarakat dari luar Yogyakarta juga akan berdatangan untuk merayakan malam pergantian tahun di kota Gudeg itu.

"Yang jadi masalah adalah alun-alun tidak bisa dipakai untuk tempat parkir, artinya mungkin akan terjadi kemacetan di sekitar Malioboro kalau semua tujuannya Malioboro," kata Sultan. (Laporan: Erick Tanjung|Yogyakarta, eh)

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024