Polri: Kapal Tenggelam di Prigi, 95 Tewas

Kapal Imigran Gelap Tenggelam di Trenngelek
Sumber :
  • Reuters/Sigit Pamungkas

VIVAnews - Markas Besar Polri melansir 95 orang tewas dalam kecelakaan kapal tenggelam di perairan Prigi, Trenggalek, Jawa Timur. Kapal ini diketahui mengangkut imigran gelap.

"Jumlah imigran gelap 215 orang. Sebanyak 49 yang selamat, masih hilang dan belum ditemukan 61 orang," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jumat 23 Desember 2011.

Polisi sudah menahan empat orang tersangka, yaitu pemilik kapal untuk mengangkut BS dan N, serta dua anak buah kapal RS dan R. Empat tersangka dijerat dengan Undang-undang Keimigrasian.
 
Selain itu, Detasemen Polisi Militer Tulungagung juga memeriksa empat oknum TNI dan seorang PNS masing-masing dengan inisial Peltu S, Serka CH, Kopka K, Serda C, dan PNS B. "Mereka sedang dimintai keterangan di Denpom dalam rangka untuk cek sejauh mana keterlibatannya," lanjutnya.

Sementara, Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan berdasarkan laporan Tim SAR Gabungan, data korban dari tenggelamnya kapal berpenumpang imigran gelap di perairan Trenggalek itu sejak terjadi kecelakaan sampai dengan malam tadi, pukul 19.35 WIB ditemukan meninggal 90 orang meninggal, yaitu 74 di perairan Jatim dan 16 di perairan Bali.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024