Banjir Landa Bandung, Ratusan Warga Mengungsi

banjir di Colombia
Sumber :
  • REUTERS/Jaime Saldarriaga

VIVAnews - Tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa barat, terendam banjir hingga kedalaman 140 centimeter, Senin 26 Desember 2011. Akibatnya, ratusan warga di tiga lokasi ini terpaksa mengungsi.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, ketiga wilayah tersebut adalah Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang dan Kecamatan Dayeuhkolot.

Eks Anak Buah SYL Sebut BPK Minta Uang Rp12 Miliar untuk WTP, KPK Ultimatum Begini

"Bencana banjir di Kabupaten Bandung terjadi pada Minggu 25 Desember 2011 pukul 16.00 WIB," kata Sutopo dalam keterangan tertulis yang diterima oleh VIVAnews.com.

Sutopo mencatat, dalam musibah tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun demikian, ratusan warga terpaksa mengungsi. "Korban jiwa nihil, 228 kepala keluarga, 744 jiwa mengungsi," jelas Sutopo.

Selain itu, Sutopo menyebutkan sejumlah kerusakan materil saat ini masih dalam pendataan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama instansi terkait tengah melakukan koordinasi untuk penanganan darurat di lokasi bencana.

"Kondisi mutakhir, banjir sudah mulai surut, ketinggian air 40 sampai dengan 140 cm. Pendataaan masih dilakukan," ucapnya.

Ilustrasi anak main HP/gadget.

Pakar Ingatkan Bahaya Screen Time, Ini Durasi yang Disarankan untuk Anak Main Gadget Bun!

Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan memerlukan perhatian yang ekstra dari orang tuanya. Terutama dalam periode golden age yakni di usia 0 sampai 5 tahun.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024